Dikejar Massa karena Tabrak Warga Bekasi, 3 Pria Ini Ternyata Perampok

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 09:35 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi perampokan. (Andi Saputra/detikcom)
Beaksi -

Tiga orang perampok di Karawang, Jawa Barat, tertangkap di kawasan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Ketiga pelaku tertangkap setelah sempat menabrak warga.

"Jadi itu kasusnya terjadi di Karawang, perampokan, dia lari lewat Tambun, dia sempat nabrak pejalan kaki," jelas Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dihubungi detikcom, Senin (28/9/2020).

Beruntung, korban yang tertabrak selamat dan hanya mengalami luka ringan. Peristiwa itu terjadi di Jalan KH Mas'hud, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (26/9).

"Tapi pejalan kaki hanya lecet, sama warung," katanya.

Ketiga pelaku saat itu mengendarai mobil Grand Livina bernopol B-1778-FYP dan kebut-kebutan. Pelaku melarikan diri usai menabrak warga, sehingga massa mengejarnya.

"Kebetulan di saat yang bersamaan Tim Cobra dan Unit Polsek Tambun sedang laksanakan operasi yustisi," katanya.

Polisi kemudian mengejar pelaku dan melepaskan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Namun para pelaku tidak berhenti, hingga akhirnya polisi menembak ke arah mobil.

"Kemudian akhirnya mereka berhenti dan mencoba melarikan diri. Ada yang kemudian mencoba kabur lewat atap rumah warga," tuturnya.

Tiga pelaku berhasil diamankan saat itu oleh polisi bersama warga. Ketiga pelaku diserahkan ke Polres Karawang, mengingat tempat kejadian perkara (TKP) perampokan ada di wilayah Karawang.

"Selanjutnya dilimpahkan ke Polres Karawang untuk proses hukum," kata Kapolsek Tambun Selatan AKP Gana Yuda saat dihubungi terpisah.

(mei/dhn)