Bocah 13 Tahun Bernama Pasha Ditemukan Tewas di Sungai Kapuas

Adi Saputro - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 15:40 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Pontianak -

Kabar hilangnya seorang bocah berusia 13 tahun bernama Pasha berujung duka bagi keluarganya. Pasha ditemukan meninggal dunia di tepian Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat.

Awalnya Pasha diketahui pergi bermain dengan 2 teman sebayanya pada Sabtu, 26 September, kemarin. Namun, setelah itu, Pasha, yang tinggal di Gang Padjajaran III, Perumnas 2, Pontianak Barat, menghilang.

"Sempat ketemu dengan tetangga saat berjualan di Kompleks UKA, (Pasha) disuruh pulang, tiba-tiba sudah tidak pulang dan sore baru dicari," ujar Suwandi, ketua RT setempat, kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

Setelah dicari-cari, barulah ada kabar penemuan mayat pada pukul 10.00 WIB tadi pagi di tepi Sungai Kapuas di lingkungan kompleks Universitas Panca Bhakti Pontianak. Sontak kabar ini pun mengagetkan keluarga dari Pasha.

"Adik saya masih bersekolah di kelas VII, dia pergi main sama temannya tapi setelah sore tak kunjung pulang," kata kakak Pasha bernama Amanda.

Amanda mengaku tidak mendengar kabar Pasha jatuh ke sungai. Kabar ini pun meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

Jenazah Pasha pun divisum di Rumah Sakit Anton Soedjarwo Bhayangkara Pontianak. Setelah itu, keluarga membawa pulang jenazah Pasha untuk dimakamkan.

Tonton juga 'Tragis, Dua Bocah Tewas Dalam Kolam Bekas Galian di Mamuju':

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/dhn)