37 Pegawai KPK Mundur, Anggota Komisi III DPR Harap Tetap Solid

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 12:21 WIB
Anggota Komisi III F-Golkar Supriansa
Anggota Komisi III F-Golkar Supriansa (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Golkar menilai mundurnya 37 pegawai KPK itu hal yang biasa dalam suatu instansi atau lembaga. Golkar menghargai alasan personal mereka mundur.

"Soal mundur dari pekerjaan itu hal biasa terjadi. Yang mengetahui alasan mundurnya pegawai KPK adalah mereka sendiri. Tapi saya menganggap itu hal biasa saja," kata anggota Komisi III F-Golkar, Supriansa, kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020).

"Contohnya dulu saya mundur dari jabatan Wakil Bupati Soppeng Sulawesi Selatan tahun 2018, padahal mestinya periode saya berakhir dari 2015-2020 karena saya mendaftar caleg DPR RI dan alhamdulillah lolos. Jadi saya kira Febri dkk yang mundur itu tentu punya alasan masing-masing dan patut dihargai keputusannya," lanjutnya.

Supriansa tak ingin mengaitkan kemunduran pegawai dengan kondisi internal KPK. Meski tidak mengetahui detail internal KPK, dia menyebut KPK sudah berjalan dalam kondisi yang normal dan baik-baik saja.

"Dan secara pribadi saya menilai pimpinan KPK selama ini sebagai mitra Komisi III DPR baik-baik saja. Soal ke dalam internal di Kuningan sana ya kami tidak mengetahui secara detail. Tapi secara umum kami menilai KPK berjalan normal dan baik saja," ujarnya.

Lebih lanjut Supriansa meminta kinerja KPK tidak lantas melemah setelah ini. Dia berharap KPK tetap solid.

"Kami harapkan KPK tetap solid karena tantangan ke depan semakin besar dan butuh kebersamaan yang kuat. Kami dari Komisi III pasti selalu memberi dukungan penuh," tuturnya.

Simak video 'Blak-blakan, Cerita Gamblang di Balik Mundurnya Febri Diansyah dari KPK':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2