Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Perahu Dompeng di Kaltim Terbakar

Suriyatman - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 09:16 WIB
Sebuah perahu dompeng di Kaltim terbakar Jumat (25/9) sore, diduga karena korsleting listrik
Sebuah perahu dompeng di Kaltim terbakar Jumat (25/9) sore, diduga karena korsleting listrik. (Suriyatman/detikcom)
Kutai Kertanegara -

Sebuah perahu dompeng di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, terbakar. Perahu itu terbakar diduga akibat korsleting listrik di bagian aki.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/9) sore. Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan korsleting listrik itu terjadi setelah perahu diisi BBM jenis Premium di APMS di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara.

Saat mesin dinyalakan, perahu seketika meledak di bagian belakang kapal dompeng tersebut.

"Dugaan sementara, terjadinya kebakaran kapal dompeng diakibatkan oleh percikan api dari aki pada saat akan menyalakan mesin dan menyambar BBM jenis Premium yang dimuat dalam kapal dompeng tersebut," kata Irwan Masulin kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Akibat kejadian ini, Sudirman, yang mengemudikan perahu dompeng, mengalami luka bakar. Kini dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif di RS Dirgahayu Samarinda.

"Saat kapal meledak, korban terlempar ke sungai dan kemudian ditolong oleh warga sekitar untuk mendapat pertolongan ke Rumah Sakit Dirgahayu di Samarinda," ujar Irwan.

Korban mengalami luka robek di bagian leher akibat tertusuk kayu pada saat terlempar dari kapal yang dikemudikannya. "Saat itu korban usai mengirimkan hasil tangkapannya ke Pasar di Samarinda," tutup Irwan.

Tonton juga video 'Nelayan di Sukabumi Dilaporkan Hilang, Perahu Ditemukan Terdampar':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)