SIDAK 25 September: 6 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 22:00 WIB
Polisi olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung (Foto: Rahel/detikcom)
Foto: Polisi olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung (Foto: Rahel/detikcom)
Jakarta -

CXO Media merangkum 6 berita teraktual hari ini. Salah satunya adalah soal Menkes Terawan Agus Putranto yang meminta agar semua orang dianggap positif virus Corona. Ada juga soal surat nikah dan cerai Presiden Sukarno-Inggit yang dijual secara online.

Selain itu, ada juga soal petugas kebersihan atau cleaning service yang menjadi saksi dalam kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung diduga memiliki rekening di atas Rp 100 juta. Serta berita lainnya yang telah ditampilkan dalam tayangan video berjudul SIDAK!: 25/9/2020 UPDATE KABAR SURAT NIKAH INGGIT-SUKARNO HINGGA PESAN DARI TERAWAN! yang diunggah oleh akun Youtube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap Senin sampai Jumat pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 6 berita teraktual:

1) Demi Konten Influenser Ini 'Prank' Pakai Gelang Pasien COVID-19 Saat di Resto

Prank dengan membuat lelucon tentang pandemi COVID-19 kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh seorang influencer asal Malaysia yang dikenal bernama Crazy Nash. Ia melakukan prank dengan menggunakan gelang seperti pasien COVID-19 saat makan di restoran.

Di Malaysia, semua pasien COVID-19 diberi tanda dengan penggunaan gelang berwarna merah muda. Pasien COVID-19 tersebut juga diwajibkan melakukan isolasi dan pemulihan di tempat yang sudah disediakan. Tentu saja dilarang untuk berkeliaran di luaran.

Kejadian itu sempat meresahkan pelanggan lain. Bahkan mereka sempat mengalami konflik dengan beberapa staf di restoran. Dalam unggahan terbarunya ia juga menyampaikan permohonan maaf. Crazy Nash mengatakan bahwa itu hanya sebatas drama komedi tanpa maksud mengejek pihak mana pun. Sementara itu, video pranknya juga sudah dihapus.

Aksi usil Crazy Nash ini juga membuat Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri turut berkomentar. Ismail Sabri menegaskan bahwa dia akan memerintahkan pihak berwenang untuk menangani kasus ini.

2) Pengusaha Air Jadi orang Terkaya di China Geser Jack Ma

Jack Ma, pendiri Grup Alibaba bukan lagi menjadi orang terkaya di China. Gelar itu kini direbut oleh Zhong Shanshan, seorang juragan air dalam kemasan botol dan galon di Negeri Tirai Bambu Itu.

Dilansir dari Bloomberg Billionaire Index, Kamis (24/9/2020), total kekayaan Zhong mencapai US$ 58,7 miliar atau sekitar Rp 876 triliun (kurs Rp 14.926). Sementara, kekayaan Jack Ma lebih rendah US$ 2 miliar dari Zhong, tepatnya sebesar US$ 56,7 miliar atau sekitar Rp 846 triliun.

Kekayaan Zhong diperoleh dari perusahaannya yang bersama Nongfu Spring, yang menjual air dalam kemasan. Perusahaannya itu menguasai seperempat pasar air kemasan di China.

Selain itu, ia juga merupakan pemegang saham terbesar dari perusahaan farmasi yang bernama Beijing Wantai Biological Pharmacy. Perusahaan itu sedang mengembangkan vaksin virus Corona (COVID-19) yang nantinya diinjeksi dengan alat semprotan hidung. Vaksin itu dikembangkan bersama Xiamen University dan Hong Kong University.

Selanjutnya
Halaman
1 2