Plt Gubernur Disebut Langgar Sumpah, Anggota DPR Aceh Ini Usul Pemakzulan

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 21:24 WIB
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan jawaban terhadap pertanyaan yang diajukan DPRA dalam hak interpelasi.
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan jawaban terhadap pertanyaan yang diajukan DPRA dalam hak interpelasi. (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Anggota DPR Aceh Samsul Bahri kembali mempertanyakan keberadaan istri kedua Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bernama Yunita Arafah. Pertanyaan itu muncul karena Nova tidak mau menjawab masalah pribadi dalam rapat paripurna interpelasi. Samsul bahkan usul Nova dimakzulkan.

Nova menyampaikan jawaban terhadap hak interpelasi DPR Aceh dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPR Aceh, Jumat (25/9/2020). Nova tidak menjawab pertanyaan nomor 16 karena menilai menyangkut masalah pribadi.

"Tapi apabila dimungkinkan dan dipertanyakan terus akan saya jawab secara tertulis. Hal ini mengacu pada substansi interpelasi," kata Nova dalam persidangan.

Setelah Nova menjawab 16 dari 17 pertanyaan, anggota DPR Aceh mulai melakukan interupsi. Saat itulah Samsul kembali menyinggung masalah istri kedua Nova.

Samsul mengaku menanyakan masalah tersebut karena Nova menjabat Plt Gubernur Aceh. Dia mengaku tidak ingin menyerang masalah pribadi Nova.

"Kenapa ini muncul karena jabatan Bapak Nova sebagai Plt Gubernur Aceh itu jelas, makanya saya mohon maaf atas nama Bapak Nova kita tetap sahabat kita tidak ada masalah apa-apa. Ini hanya masalah dengan Plt karena jabatan Plt Gubernur Aceh," kata politikus Partai Nanggroe Aceh ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2