Ditangkap Kasus Narkoba, Fikri Nikahi Kekasih di Masjid Polres di Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 11:15 WIB
Fikri dan kekasih harus melangsungkan akad nikah di masjid tahanan Polres Musi Banyuasin. (Dok. Istimewa)
Foto: Fikri dan kekasih harus melangsungkan akad nikah di masjid tahanan Polres Musi Banyuasin. (Dok. Istimewa)
Palembang -

Sejoli asal Musi Banyuasin di Sumatera Selatan Fikri dan Nia Anti harus melangsungkan akad nikah di masjid tahanan Polres Musi Banyuasin. Ini terjadi setelah Fikri ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

Informasi dihimpun, prosesi pernikahan keduanya di gelar di Masjid Al Muntaha Mapolres, Kamis (25/9/2020). Tampak suasana haru menyelimuti pernikahan keduanya.

"Keluarga dari kedua mempelai turut hadir menyaksikan proses akad nikah kemarin. Fikri yang bergembira karena impian untuk menikahi kekasihnya dapat terlaksana, ya walaupun digelar secara sederhana," kata Kasubbag Humas Polres, Iptu Nazaruddin, Jumat (25/9/2020).

Meskipun demikian, keinginan Fikri dan Nie Anti untuk tinggal bersama harus ditunda. Sebab harus menjalani masa hukumannya terlebih dahulu terkait kasus yang menjerat Fikri usai ditangkap 20 Juni lalu.

"Keluarganya telah mengajukan izin untuk melangsungkan pernikahan antara Fikri dan Nia Anti. Setelah koordinasi dengan sejumlah pihak, pernikahan dilaksanakan dan selesai kembali ke sel," imbuh Nazar.

Sementara terkait kasus yang menjeratnya, Nazar menyebut Fikri sebagai bandar sabu 1.020 gram. Fikri dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU Narkotika dengan Ancaman Pidana.

"Untuk ancaman pidana penjara 20 tahun hingga hukuman mati. Fikri bandar sudah lama jadi target kami setelah ditangkap Polsek Bayung Lencir pimpinan Kapolsek AKP Jonroni Hasibuan," katanya.

(ras/gbr)