NSS: Putri Tanjung dan Band Noah Bahas Nasib Industri Musik di Tengah Pandemi

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 22:30 WIB
Putri Tanjung dan Noah bahas nasib musisi di kala pandemi Corona
Foto: Putri Tanjung dan Noah bahas nasib musisi di kala pandemi Corona (dok. Youtube CXO Media)
Jakarta -

Program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) episode 5 menayangkan Putri Tanjung yang mengupas Band Noah serta nasib industri musik di tengah terpaan Corona (COVID-19). Mereka juga ngobrol soal tips menjadi meniti karier jadi musisi hingga nasihat orang tua yang menjadi motivasi mereka hingga saat ini.

Obrolan dibuka Putri Tanjung dengan permainan tanya jawab ringan soal pribadi para personel Band Noah mulai dari Ariel sang vokalis, Lukman sang gitaris dan David sang keyboardist. Putri menanyakan siapa yang sehari-hari paling lelet dan paling cekatan.

Kompak Ariel dan David menunjuk sosok Lukman sebagai yang paling cepat di antara mereka. Sambil bergurau, Ariel mengaku bermasalah soal waktu.

"Lumayan agak bermasalah juga dengan konsep waktu itu," ujar Ariel seperti yang ditayangkan akun YouTube CXO Media, Kamis (24/9/2020).

Ariel lalu mengaku di antara rekan satu band-nya, dia yang paling sering ngambek. "Ngambeknya nggak kekanak-kanakan tapi ya," ucap Ariel.

Putri lalu bertanya soal sosok paling family oriented di Noah. Ariel langsung menunjuk Lukman, alasannya Lukman yang hingga kini masih rajin bolak-balik Jakarta-Bandung untuk bertemu keluarganya.

"Bisa dibilang bapak ini (sambil menunjuk Lukman), yang paling bolak-balik Bandung cuma tinggal ini," ujar Ariel.

Permainan tanya jawab cepat ini ditutup dengan pertanyaan siapa yang paling genit di antara ketiganya. Ketiganya kompak menjawab 'tidak ada'.

Setelah obrolan makin seru, Putri kemudian membahas soal umur Band Noah yang memasuki tahun ke-8. Ariel menjawan sewindu ini Band Noah telah merilis 4 album dan 1 single lagu.

"Untung saat ini yang saya paling sering nikmatin, yang saya juga puas mengerjakannya, saya yakin temen-temen juga puas, adalah album yang terakhir. 'Keterkaitan'. Karena explorenya banyak sekali di situ," jawab David ketik ditanyai Putri soal karya Band Noah yang paling dia suka.

Lukman dan Ariel pun sepakat. Mereka menceritakan proses pembuatan album ini memakan waktu hampir 4 tahun, atau setengah umur band mereka.

Putri kemudian menanyakan kepada Ariel soal lagu karya Noah yang paling susah dinyanyikannya. "Kala Cinta Menggoda ini lumayan susah," jawab Ariel.

Putri pun iseng dengan menyuruh Ariel menyanyikan lirik lagu yang dinilai susah oleh Ariel. Merasa 'dijebak', Ariel pun tertawa namun akhirnya bernyanyi.

"Susahnya karena dia lagu kenceng, abis itu dicoba dijadiin lagu pelan. Dan kemudian nadanya itu memang sangat-sangat nggak familiar kan. Karena orang lain yang nyiptain, dan ada kata-kata yang kayak nggak tega nyanyiin lagu itu," jelas Ariel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3