Sempat Ada Orang Terjebak di Lift Gedung DPR, Untungnya Sudah Keluar

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 13:19 WIB
Gedung Nusantara I DPR RI mati listrik siang hari ini. Tak hanya itu, Gedung Kura-Kura DPR RI pun juga ikut mati listrik.
Foto: Rahel Narda/detikcom
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, mengatakan sempat ada orang yang terjebak di lift gedung DPR RI. Baidowi mengatakan orang yang terjebak itu sudah berhasil teratasi dan selamat.

"Sekarang sudah teratasi. Alhamdulillah aman dan selamat," kata Baidowi saat dimintai konfirmasi pada Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut Baidowi mengungkapkan ada dua lift yang sempat tertahan karena mati listrik, yaitu di lantai 18 dan lantai 6. Namun ia tidak mengetahui berapa jumlah spesifik dari orang tersebut.

"Infonya dua lift penuh. Lantai 18 dan lantai 6," tuturnya.

Menurutnya, orang yang sempat terjebak di lift dapat dikeluarkan di lantai yang sama. Ia pun mengatakan banyak orang di Gedung Nusantara I yang tidak bisa turun karena lift masih mati.

"Ya lantai yang sama (dikeluarkannya), infonya begitu. Akibat lift mati banyak yang terjebak di lantai atas belum turun," ujarnya.

Baidowi mendapatkan informasi tersebut dari salah satu staf di Badan Legislasi (Baleg). Menurutnya, orang-orang tersebut sempat tertahan di lift sekitar 10 menit.

"(Dapat informasi) Dari staf di Baleg dan sempat tertahan sekitar 10 menit," ucap Baidowi.

Sebelumnya, Gedung Nusantara I DPR RI mati listrik siang hari ini. Tak hanya itu, Gedung Kura-Kura DPR RI pun juga ikut mati listrik.

Pantauan detikcom di Nusantara I, MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/9) sekitar pukul 12.00 WIB lampu di dalam gedung tersebut mati. Tampak sejumlah orang keluar dari gedung tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP Achmad Baidowi mengatakan listrik padam di Gedung Nusantara I DPR RI terjadi sejak 11.30 WIB. Lebih lanjut, Baidowi mengatakan mendapatkan informasi ada orang yang terjebak di dalam lift.

"Ini listrik di DPR malah padam. Tadi infonya ada yang terjebak di lift," ujar Baidowi.

(hel/tor)