Duel Petahana di Pilwalkot Depok: Pradi Dapat Nomor Urut 1, Idris No 2

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 12:45 WIB
Pengambilan nomor urut Paslon Wali Kota Depok
Pengambilan nomor urut paslon Wali Kota Depok. (Dok. KPU Depok)
Depok -

KPU Depok telah melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia mendapatkan nomor urut 1, sedangkan lawannya Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendapatkan nomor urut 2.

"Jadi tadi sudah kita tetapkan nomor urut pasangan calon, nomor 1 itu Pradi Supriatna-Afifah Alia, nomor 2 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono," ujar Ketua KPU Depok Nana Sobarna saat dihubungi detikcom, Kamis (24/9/2020).

Pengambilan nomor urut pasangan calon ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Raffles Hills, Cimanggis, Kota Depok. Pengundian nomor urut dilaksanakan pada pukul 09.15 WIB dan selesai pada pukul 10.11 WIB.

"Alhamdulillah kondusif, atas kerja sama semua pihak, instansi semuanya, kami berjalan sangat kondusif," imbuhnya.

Pelaksanaan pengambilan nomor urut paslon ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum acara dimulai, kedua pasangan calon dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu serta mencuci tangan dan menyemprotkan hand sanitizer.

"Alhamdulillah tidak ada kerumunan pendukung, semua berjalan dengan baik," katanya.

Untuk diketahui, pada Pilwalkot Depok kali ini, kedua pasangan calon adalah calon petahana. Mohammad Idris yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Depok berhadapan dengan wakilnya, Pradi Supriatna.

(mei/tor)