Api Belum Padam, Pedagang Pasar Cempaka Putih Evakuasi Barang Dagangan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 11:45 WIB
Kebakaran Pasar Cempaka Putih, Kamis (24/9/2020)
Foto: Pedagang Pasar Cempaka Putih mengevakuasi barang dagangan (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), terbakar dan hingga kini api belum padam. Pedagang kios menyelamatkan barang dagangannya.

Pantauan detikcom, di Pasar Cempaka Putih, Jakpus, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 10.59 WIB, puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) sudah berada di lokasi untuk memadamkan api. Warga pun membantu agar proses pemadaman bisa lebih cepat selesai.

Kebakaran Pasar Cempaka Putih, Kamis (24/9/2020)Foto: Kebakaran Pasar Cempaka Putih, Kamis (24/9/2020) (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Pintu-pintu kios yang terkunci pun dijebol dengan batang kayu. Setelah dijebol, petugas damkar menyemprotkan air ke dalam kios tersebut.

Pedagang berupaya mengevakuasi barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan. Barang dagangan yang diselamatkan seperti beras, mesin parut kelapa, telur, gelas plastik, sayuran, dan timbangan.

Barang dagangan yang dievakuasi ini diletakkan di sisi pasar. Nampak barang dagangan tersebut menumpuk.

Kebakaran Pasar Cempaka Putih, Kamis (24/9/2020)Foto: Kebakaran Pasar Cempaka Putih, Kamis (24/9/2020) (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Sementara itu, api nampak masih besar dan asap masih mengepul tinggi. Terlihat dari kejauhan, masih ada api di dalam pasar.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Apakah ada korban jiwa atau luka-luka, juga belum diketahui.

Lihat video 'Pasar Cempaka Putih Kebakaran!':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)