Ini Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Barru Sulsel

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 11:07 WIB
Pengundian nomor urut Pilkada Barru (Foto: Hasrul Nawir/detikcom)
Foto: Pengundian nomor urut Pilkada Barru (Foto: Hasrul Nawir/detikcom)
Barru -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru, Sulawesi Selatan telah menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru. Ada 3 pasangan calon (paslon) yang mengikuti pengundian nomor urut ini.

Pengundian nomor dilaksanakan di Aula Kampus STIA AL Gazali Barru, Kamis (24/9/2020). 3 paslon yang ikut pengundian nomor urut yakni Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim, Suardi Saleh-Aska Mappe dan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum.

Hasilnya, paslon Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim mendapatkan nomor urut 1, Suardi Saleh-Aska Mappe mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum mendapatkan nomor urut 3.

"Pengundian nomor urut merupkan tahapan akhir dari pencalonan," kata Ketua KPU Barru, Syafruddin Ukkas, di lokasi, Kamis(24/9/2020).

Dengan adanya nomor urut calon, Syafruddin meminta alat peraga kampanye (APK), baliho sebelumnya yang telah terpasang dapat ditertibkan oleh masing-masing paslon.

"Kami berharap APK yang telah terpasang segera ditertibkan sebelum kami melakukan penertiban sebelum tanggal 26 September 2020, KPU dan Bawaslu akan melakukan pembersihan APK setelah dilakukan deklarasi damai.Kami mengharapkan agar para Paslon membuka sendiri APKnya agar dapat dimanfaatkan kembali," imbaunya.

Syafruddin juga menekankan usai pengundian nomor urut, paslon dilarang menggelar konvoi atau rak-arakan. Hal itu sebagaimana diatur dalam PKPU terbaru, nomor 13 Tahun 2020.

(mae/mae)