Panglima TNI-Wamenhan Rapat Bareng Komisi I, Prabowo Dijadwalkan Menyusul

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 11:17 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto rapat dengan Komisi I DPR
Foto: Panglima TNI-Wamenhan rapat dengan Komisi I DPR. (Rolando/detikcom).
Jakarta -

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja bersama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Mabes TNI. Rapat diagendakan membahas rencana kerja dan anggaran tahun 2021.

Rapat kerja digelar di Ruang Rapat Komisi I, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). Rapat dibuka oleh Ketua Komisi I Meutya Hafid.

Dalam rapat ini hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Fadjar Prasetyo. Kemudian ada juga Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono. Menhan Prabowo Subianto disebut akan datang menyusul karena saat ini tengah menghadiri rapat terbatas (ratas).

"Menteri Pertahanan sedang ratas dan kalau memungkinkan selesai ratas, beliau akan bergabung. Begitu Pak Wamen, seperti itu? Jadi kita bisa mulai mulai ya tanpa beliau," kata Meutya membuka rapat.

Rapat kerja Komisi I bersama Kemenhan dan Mabes TNI dilakukan secara tertutup. Hal ini berdasarkan kesepakatan peserta rapat.

"Kita akan membuka rapat Bapak, Ibu, sekalian, kalau disepakati dari meja pimpinan disarankan untuk melakukan dengan rapat tertutup. Bisa disepakati? Baik, rapat kita buka dengan sifat tertutup," ujar Meutya.

Berdasarkan agenda di laman web resmi DPR RI dpr.go.id, rapat membahas penyesuaian rencana kerja dan anggaran tahun 2021 mitra Komisi I. Selain itu juga membahas isu-isu aktual.

Tonton juga video 'Prabowo Sempat Temui Menhan China, Bahas Apa?':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/elz)