Meninggal Dunia Usai Positif Corona, Bupati Berau Dimakamkan di Balikpapan

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 03:44 WIB
Bupati Berau, Muharram, dimakamkan di Balikpapan
Bupati Berau, Muharram, dimakamkan di Balikpapan (Foto: dok. Istimewa)
Balikpapan -

Bupati Berau, Muharram (52), meninggal dunia usai dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Muharram dimakamkam di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Jarak Balikpapan ke Berau sangat jauh, dan itu memakan waktu yang lama. Jadi pilihannya (dimakamkan) hanya di Balikpapan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Berau, Husdiono, saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

Jenazah Muharram dimakamkan pukul 19.30 Wita. Pemakamannya hanya dihadiri beberapa sanak keluarga dan pejabat di wilayah Balikpapan.

"Minta doanya semua, khususnya masyarakat Berau," ujarnya.

Muharram dinyatakan positif Corona dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan sejak 10 September 2020 lalu. Muharram juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid, yaitu pneumonia berat.

Kabar meninggalnya Muharram meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Kabupaten Berau. Husdiono menyebut Muharram sebagai sosok yang dicintai masyarakat.

"Kepergian beliau (Muharram) sangat membuat kami semua merasa sedih, sebab kita beliau merupakan sosok yang dicintai masyarakatnya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Berau, Muharram (52), meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena dinyatakan positif Corona (COVID-19). Muharram wafat sekitar pukul 16.45 Wita di RS Pertamina Balikpapan.

Sebelum meninggal, Muharram dinyatakan terpapar Corona saat menjalankan tes kesehatan sebagai salah satu tahapan pilkada di RSUD Kanudjoso. Muharram diketahui hendak maju sebagai calon bupati di Pilkada Berau 2020.

(azr/azr)