8 Pekerja Positif COVID, Proyek Pembangunan Gedung di Cakung Disegel

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 19:35 WIB
Proyek Gedung di Cakung Disegel Lantaran 8 Pekerja Positif Corona
Proyek gedung di Cakung disegel lantaran delapan pekerja positif Corona. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Delapan pekerja proyek pembangunan di Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur, positif virus Corona (COVID-19). Karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghentikan sementara proyek tersebut.

Penyegelan dilakukan pada Selasa (22/9/2020). Unsur dari pemerintah daerah, Polri, dan TNI datang ke lokasi proyek.

"Lokasi RW 14, Kelurahan Cakung Timur, proyek pembangunan gedung IKEA Kawasan Jakarta Garden City (JGC). Pelaksana proyek PT BAM subkontrak ke PT Danki," ucap Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian dalam keterangannya, Selasa (22/9/2020).

Penyegelan dilakukan selama tiga hari atau 3x24 jam. Dari delapan orang yang positif, satu orang dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet.

"Disegel penghentian sementara kegiatan untuk 3x24 jam. Kesalahan proyek, ada info pekerja yang positif COVID-19 sebanyak delapan orang," ujar Budhy.

"Satu orang dibawa ke Wisma Atlet, lebihnya isolasi mandiri oleh pihak perusahaan," ujarnya.

Budhy meminta agar perusahaan konstruksi memperhatikan protokol kesehatan, sehingga bisa meminimalkan adanya pegawai yang terkena COVID-19.

"Kepada penanggung jawab konstruksi, serupa agar tetap melindungi pekerjanya, melakukan tes COVID dahulu untuk memastikan pekerja tidak ada yang sakit, sehingga tidak menimbulkan klaster baru," ujarnya.

(aik/maa)