74 Karyawan Terpapar Virus Corona, Bank di Sumbar Ditutup Sementara

Sulthan Jeka Kampai - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 16:18 WIB
Kantor BRI di Padang ditutup usai 74 karyawannya positif COVID-19
Kantor BRI di Padang ditutup setelah 74 karyawannya positif COVID-19. (Sulthan Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Sebanyak 74 karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terpapar virus Corona (COVID-19). Akibatnya, semua layanan untuk nasabah bank tersebut ditutup sementara.

"Benar, ada 74 orang dari sana. Ini sudah membentuk klaster baru," kata juru bicara Satgas COVID-19 Sumbar Jasman Rizal kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Karyawan yang terinfeksi virus Corona itu adalah karyawan di BRI Wilayah Sumbar dan BRI Cabang Padang yang berada di satu gedung yang sama, yaitu di Jalan Bagindo Aziz Chan, Padang.

Jasman memerinci, 74 karyawan tersebut terkonfirmasi dalam pemeriksaan selama dua hari terakhir. Sebanyak 24 orang terkonfirmasi Senin (21/9), sementara 50 orang masuk ke dalam konfirmasi hari ini.

Karena kantor tersebut sudah menjadi klaster baru, Jasman menyampaikan pelayanan BRI baik di kantor wilayah maupun cabang ditutup selama tiga hari, mulai hari ini hingga Kamis (24/9).

"Setelah tiga hari, pelayanan baru boleh dibuka. Tetap orang (karyawan) yang boleh masuk adalah yang sudah terkonfirmasi negatif. Itu sifatnya work from home," kata dia.

Pantauan detikcom di lokasi, area langsung diportal. Sejumlah petugas keamanan berjaga di pintu masuk. Warga yang hendak berurusan atau memanfaatkan layanan ATM diarahkan ke tempat lain.

"Lokasi ini ditutup sementara, Pak. Silakan ke tempat lain dulu," kata salah seorang satpam kepada warga yang hendak masuk area perkantoran.

Simak video '2 Hal Penting untuk Bantu Tenaga Medis Tidak Terserang Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)