Ekskavator Terguling Hancurkan Tangga JPO Kampung Melayu

Tiara Aliya - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 11:34 WIB
Eskavator terguling di Kampung Melayu, hancurkan tangga JPO
Ekskavator terguling di Kampung Melayu menghancurkan tangga JPO. (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Sebuah ekskavator terguling di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Selatan. Ekskavator terguling ke sisi jalan dan menghancurkan tangga pada jembatan penyeberangan orang (JPO).

Pantauan detikcom pada Selasa (22/9/2020), pukul 10.30 WIB, ekskavator yang terguling ini berwarna hijau dan oranye. Tertulis di bagian depan ekskavator 'UPK Badan Air DLH DKI Jakarta'.

Eskavator terguling di Kampung Melayu, hancurkan tangga JPOEkskavator terguling di Kampung Melayu menghancurkan tangga JPO. (Tiara/detikcom)

Alat berat ini tampak terguling di sisi kiri Jalan Abdullah Syafei, Kampung Melayu, Jakarta Selatan. Terlihat sejumlah personil Kepolisian, Dinas Perhubungan maupun PPSU sedang melakukan proses evakuasi. Mereka mencoba untuk menutup ekskavator menggunakan terpal biru.

Sementara, alat pencapit ekskavator itu menghantam tangga JPO yang berada di dekatnya sehingga atap dan pagar JPO terlihat tampak hancur.

Lalu lintas di sekitar kawasan ini terpantau ramai lancar. Ada sejumlah pengendara yang melambatkan kecepatan kendaraannya sejenak demi mengabadikan momen ekskavator terguling.

Petugas pun akhirnya meletakkan dua buah truk untuk menutupi ekskavator dari pandangan pengendara. Untuk sementara JPO saat ini tidak dapat difungsikan.

(eva/eva)