Banjir di Underpass Karet Bivak Surut, Kendaraan Bisa Melintas Lagi

Matius Alfons - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 21:57 WIB
Jalan di Depan TPU Karet Surut
Jalan di Depan TPU Karet Juga Surut (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Hujan deras sempat membuat wilayah sekitar Karet banjir sedalam 20-25 sentimeter. Pihak kepolisian menyebut saat ini banjir di underpass Karet hingga jalan di depan TPU Karet sudah surut.

"Sudah surut di Karet Bivak, underpass Dukuh Bawah/Karet juga sudah kering saat ini," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik, saat dihubungi, Senin (21/9/2020) pukul 21.34 WIB.

Lilik mengatakan banjir sempat menggenangi underpass Karet, Jalan Abdul Jalil, hingga Jalan di depan TPU Karet, sekitar pukul 20.30 WIB. Namun, menurutnya, sekitar pukul 21.15 WIB banjir sudah surut.

"Itu tersumbat aliran di karet bivak, Jalan Abdul Jalil juga 1 jalur bisa dilintasi sedikit lagi, kalau underpass sudah bisa dilewati, tadi mesinnya (pompa) belum dihidupkan," ucap Lilik.

Lilik mengatakan saat ini lalu lintas di sekitar lokasi banjir juga sudah mulai normal kembali. Dia menyebut hanya Jalan Abdul Jalil yang baru bisa dilewati 1 jalur.

"Tadi dari PPSU ada 20 orang ngerjain gorong gorong langsung lancar, Jalan Abdul Jalil juga 1 jalur bisa dilintasi dikit lagi, lalu lintas lancar, masih hujan gerimis ini di lokasi," ujarnya.

Seperti diketahui, Lilik mengatakan banjir sedalam 25 cm terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Banjir tepatnya terjadi di Jalan Abdul Jalil.

"Iya banjir itu di Jalan Abdul Jalil yang dari arah Jalan Sudirman ke Karet, belakang Hotel Shangri-La," kata Lilik saat dihubungi, Senin (21/9).

Selain di underpass Karet Bivak, Lilik menyebut banjir terjadi di dekat TPU Karet. Banjir sedalam 20 cm menggenangi lokasi. "Di Karet juga ada genangan 20 sentimeter di kuburan karet itu," imbuhnya.

(maa/zak)