Jalan Sudirman Depan Kampus Atma Jaya Tergenang Air 10 Cm, Lalin Lancar

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 21:43 WIB
Genangan air di depan Kampus Atma Jaya
Genangan air di depan Kampus Atma Jaya. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur Jakarta menimbulkan genangan air di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Sudirman, tepatnya di depan kampus Univesitas Atma Jaya.

Pantauan detikcom, Senin (21/9/2020) pukul 21.10 WIB, air terlihat menggenangi Jalan Sudirman di depan kampus Atma Jaya. Ketinggian genangan air 10-20 cm.

Beberapa pengguna jalan terlihat memelankan laju kendaraan saat melewati genangan air. Lalu lintas terpantau ramai lancar.

Pemandangan sedikit berbeda terlihat di jalan jalur cepat arah Semanggi. Di jalan tersebut tidak terlihat ada genangan air.

Seperti diketahui, Bendung Katulampa sendiri saat ini berstatus siaga 1. BPBD DKI Jakarta pun mengingatkan warga yang ada di bantaran Kali Ciliwung untuk mewaspadai banjir.

Dalam cuitannya, BPBD DKI Jakarta mengunggah infografis terkait tinggi muka air di Bendung Katulampa.

Disampaikan pada Senin (21/9), pukul 16.00 WIB-17.00 WIB, statusnya masih siaga 4 dengan tinggi muka air 10 cm. Namun pada pukul 18.00 WIB, air di Bendung Katulampa naik jadi 240 cm atau 2,5 meter dengan status siaga 1.

"Antisipasi wilayah. Waspada untuk lintasan sungai Ciliwung 6-9 jam air akan sampai di Rawajati, Pejaten Timur, Kalibata, Pengadegan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, Kampung Melayu," demikian informasi antisipasi wilayah yang dicantumkan BPDB DKI.

(mei/mei)