Polri: Pengemudi Mobil yang Terobos Mapolresta Tasikmalaya Masih Diperiksa

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 17:42 WIB
Pembobil Tabrak Pagar Mapolresta Tasikmalaya
Mobil menabrak gerbang dan menerobos Mapolresta Tasikmalaya. (tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Seorang pengemudi mobil menabrak gerbang dan menerobos Mapolresta Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Hingga saat ini, penyidik masih memeriksa pelaku untuk menggali motif dari tindakan pelaku.

"Pelaku sedang diperiksa. Masih diamankan di (Polresta) Tasik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Ditanyai soal sosok nama yang sempat diteriakkan pelaku saat kejadian, Argo juga menuturkan hal tersebut akan dijelaskan usai pemeriksaan. Argo mengaku Polri pun masih menanti hasil pemeriksaan penyidik Polresta Tasikmalaya.

"(Sosok nama yang disebutkan pelaku) nanti setelah selesai pemeriksaannya ya. Kami juga masih menunggu (laporan dari Polresta Tasikmalaya)," ujar Argo.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap pengemudi mobil yang diduga sengaja menabrak gerbang dan menerobos Mapolresta Tasikmalaya. Belum diketahui motif pria itu masuk secara tiba-tiba ke kantor polisi tersebut.

Pihak Polresta Tasikmalaya dan Polda Jabar belum menyampaikan keterangan resmi berkaitan insiden tersebut. Video rekaman kamera CCTV berkaitan kejadian itu menyebar di grup WhatsApp.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pengemudi mobil menabrak gerbang dan menerobos Maporesta Tasikmalaya berlangsung dini hari tadi, sekitar pukul pukul 01.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sewaktu lolos menerobos Mapolresta Tasikmalaya, pria tersebut memberhentikan mobilnya di depan salah satu ruangan. Sumber detikcom menyebutkan pengemudi mobil sempat turun dari mobil sambil berteriak menyebut nama seseorang.

"Besok kiamat!" kata sumber menirukan teriakan pengemudi mobil.

Mobil Suzuki APV nopol D-1783-X yang dikemudikan pria yang belum diketahui identitasnya itu sudah diamankan polisi. Pengemudi mobil itu masih menjalani pemeriksaan.

Simak video 'Rekaman CCTV Wabup Yalimo Tabrak Polwan hingga Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/knv)