Truk Pengangkut Ayam di Wajo Sulsel Tabrak 3 Warga, 1 Orang Tewas

Zulkifli Natsir - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 17:41 WIB
Truk di Wajo, Sulsel, yang tabrak tiga warga, Senin (21/9/2020).
Foto: Truk di Wajo, Sulsel, yang tabrak tiga warga. (Zulkifli Natsir/detikcom)
Wajo -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Makassar, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), pagi tadi. Truk pengangkut ayam potong menabrak 3 warga, salah seorang di antaranya tewas di tempat.

Peristiwa terjadi pada Senin (21/9/2020), saat para korban, yakni Tika (65), Asdar (35) dan Agustam (58) hendak menaiki mobil yang terparkir di sisi jalan. Sesaat itu pula truk ayam potong dari arah Poros Palopo melintas dengan kecepatan tinggi.

Korban atas nama Tika hendak dievakuasi.Foto: Korban atas nama Tika hendak dievakuasi. (Screenshot video)

Truk tersebut menabrak tiga warga. Usai menabrak, truk tersebut langsung kabur.

"Ada 3 orang korban dari kecelakaan ini. Seorang di antaranya tewas atas nama Tika," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Yusuf saat dimintai konfirmasi detikcom.

Korban yang tewas menderita luka parah. Dahi kanan dan kiri Tika robek, serta gigi atas rontok. Dua korban lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi selamat, namun sempat tak sadarkan diri.

Polisi pun langsung bergerak mencari truk tersebut. Upaya polisi pun membuahkan hasil. Sopir dan truk berwarna hijau dengan nomor polisi DW 8283 AW berhasil diamankan.

"Pengemudi yang menabrak sempat kabur, namun berhasil kami kejar dan tertangkap. Pelaku telah kami amankan beserta barang bukti, prosesnya masih kita dalami," terang AKP Yusuf.

Lihat juga video 'Mobil Terguling Tol Cipali, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)