Viral Video TikTok Guru Doakan Nyawa Murid Ngeluh Belajar Online Dicabut

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 13:15 WIB
TikTok
Ilustrasi TikTok (Foto: Unsplash/Kon Karampelas)
Pekanbaru -

Sebuah video TikTok berisi dua orang diduga guru SMA di Kampar, Riau, sedang berjoget di dalam ruangan viral. Dalam video itu, kedua wanita tersebut membuat narasi agar nyawa muridnya yang mengeluh soal belajar online dicabut.

Dilihat detikcom, Senin (21/9/2020), dalam video itu terlihat dua orang wanita menggunakan seragam berwarna cokelat berjoget dalam satu ruangan. Video itu diawali kalimat 'ketika para siswa mengeluh belajar online'.

Setelah itu ada juga kalimat 'yaallah cabut nyawa mereka' disertai sejumlah emot. Kedua guru itu terlihat berjoget dengan posisi salah satunya duduk dan satu lagi berdiri serta sama-sama mengangkat kedua tangan. Ada meja dan bangku seperti di sekolah yang menjadi latar video itu.

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, membenarkan keduanya merupakan guru SMA di Kabupaten Kampar. Menurutnya, keduanya sudah dimintai klarifikasi.

"Kita sudah minta klarifikasi atas masalah itu, minggu kemarin seingat saya," kata Zul.

Zul enggan menjelaskan secara detail isi penjelasan kedua oknum guru itu. Dia juga tak menjelaskan ada tidaknya sanksi yang diberikan kepada keduanya.

"Sudah dipanggil sama Kabid SMA untuk dimintai klarifikasi terkait itu," ujarnya.

Kedua guru TW dan AF itu juga telah menyampaikan permohonan maaf lewat media sosial. Dalam keterangannya, video TikTok dibuat pada 7 September 2020.

"Kepala seluruh warga Indonesia, khususnya kepada wali murid dan seluruh murid, kami meminta maaf sebesar-besarnya. Kami mengakui kekhilafan kami dan kami menyesali dengan apa yang telah kami perbuat. Kami minta supaya seluruh warga yang merasa kecewa mau memaafkan kami. Kami sangat menyesal dan kami sangat meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia," kata mereka.

Tonton juga video 'Heboh Video TikTok Remaja di Bali Diduga Hina Islam, Berujung Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]



(cha/haf)