1 Orang Penghuni di Kalibata City Positif Corona, Dievakuasi ke RS

Tim detikcom - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 11:40 WIB
Apartemen Kalibata City
Apartemen Kalibata City. (Yuni Ayu/detikcom)
Jakarta -

Satu orang penghuni di Tower Damar Apartemen Kalibata City terkonfirmasi positif Corona. Penghuni tersebut saat ini telah dievakuasi ke RS Duren Sawit, Jakarta Timur.

General Manager Kalibata City Ishak Lopung membenarkan hal ini. Ishak mengatakan, warga tersebut telah dievakuasi ke Wisma Atlet pada Minggu (20/9) malam.

"Memang betul, yang kemarin dibawa ke RS itu suaminya. Istrinya sudah pulang dari Wisma Atlet," ujar Ishak Lopung saat dihubungi detikcom, Senin (21/9/2020).

Ishak menjelaskan, warga tersebut terkonfirmasi positif Corona setelah dua kali melakukan tes swab. Tes swab dilakukan setelah istri dari warga tersebut terkonfirmasi Corona. Sang istri sudah menjalani isolasi di Wisma Atlet dan sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke apartemen.

"Itu sudah sekitar tiga minggu lalu. Dia memang satu keluarga, istrinya kena. istrinya sudah sebulan dimasukkin ke Wisma Atlet, suaminya swab ternyata positif," kata Ishak.

Selain sang suami, anaknya juga dites swab dan hasilnya negatif. Setelah dinyatakan positif Corona, sang suami saat itu menjalani isolasi mandiri di apartemen bersama dengan anaknya.

"Kemudian (suami) dites swab kedua pada Minggu (20/9), masih positif hasilnya kemarin. Langsung dibawa sore itu juga infonya dibawa ke RS Duren Sakit. Sehat kok orangnya," katanya.

Sedangkan anak dari pasangan tersebut disebutkan menjalani isolasi mandiri di rumah saudaranya. Sedangkan sang istri sudah sembuh dan sudah pulang ke apartemen.

"Anaknya negatif dan istrinya sudah sehat dan pisah unit dulu dengan suaminya," tambahnya.

Ishak menambahkan, hingga saat ini baru ada 1 kasus positif di Kalibata City.

"Baru satu (kasus) itu aja sih," tuturnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga terbuka untuk melakukan tes terhadap penghuni.

"Kalau dari Puskesmas ada tes kita lebih senang, kita siap fasilitasi," tandasnya.

(mei/fjp)