Bocah Perempuan yang Dianiaya Ibu Kandung di Parepare Siswi Berprestasi

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 10:23 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Parepare -

Seorang bocah perempuan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, NJ (10), yang dianiaya oleh ibu kandungnya sendiri, SF (34), dikenal sebagai siswi yang berprestasi di sekolah. Penganiayaan SF kepada NJ dipicu NJ yang tidak mau mengerjakan tugas sekolah.

"Info yang kami dapatkan korban yang merupakan anak kandung pelaku merupakan siswa berprestasi, dimana dalam kehidupan di sekolah secara akademik sering mendapatkan peringkat pertama," urai Iptu Asian Sihombing, Kasat Reskrim Polres Parepare, kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Penganiayaan terhadap NJ dilakukan lantaran sang ibu kesal anaknya tidak mengerjakan tugas dari sekolah dan absen belajar daring selama 2 minggu berada di rumah tantenya di Kariango, Kabupaten Pinrang.

"Dari hasil pemeriksaan awal dimana terduga pelaku melakukan hal tersebut diakui bahwasanya karena anaknya sendiri atau korban tersebut sudah dua minggu tidak melakukan sekolah secara daring dan tidak mengerjakan tugas di mana pelaku mendapatkan laporan dari wali murid," bebernya.

SF harus berurusan dengan hukum setelah videonya yang berdurasi 5 menit 39 detik mendadak viral setelah tersebar di media sosial. Pasalnya, dalam video tersebut, terekam aksi persekusi seorang anak perempuan yang diduga dilakukan oleh ibunya sendiri.

Dalam video tampak sang anak perempuan dengan beberapa luka di bagian wajah dan badannya tidak berdaya diomeli habis-habisan oleh ibunya .

Sesekali rambut sang anak dijambak serta mendapat pukulan menggunakan kayu di lengan hingga kakinya.

Video itu bahkan direkam langsung sang ibu dan menyebut sebuah nama yang diduga merupakan paman dari sang anak. Sang ibu menantang nama yang disebutkan agar kejadian tersebut diviralkan di media sosial.

Dalam video juga terdengar kejengkelan sang ibu yang menyebut anaknya mengadu laporan palsu kepada pamannya.

(nvl/nvl)