Ahmad Dhani Kritik Ma'ruf Amin soal K-Pop

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 20:17 WIB
Musisi sekaligus Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani
Foto: Politikus dan musisi Ahmad Dhani (Ismail)
Jakarta -

Wapres Ma'ruf Amin berharap budaya K-Pop dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia. Pernyataan Ma'ruf Amin soal K-Pop dikritik politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani.

"Jadi Pak Wapres kita memang tidak paham benar soal industri musik. Harusnya sebelum kasih statement, diskusi dulu sama saya sebagai orang yang sangat paham industri musik," kata Ahmad Dhani kepada wartawan, Minggu (20/9/2020).

Ahmad Dhani menyebut musisi Indonesia jauh lebih berkualitas ketimbang artis K-Pop dan tentu lebih kreatif. Menurut Dhani, yang dibutuhkan musisi Indonesia saat ini ialah dukungan dari pemerintah.

"Di Korea, disiapkan dana besar untuk memajukan musik nasional Korsel. Pemerintah Korsel serius untuk mengangkat industri musik Korsel menjadi masuk ke industri musik dunia," ucap Ahmad Dhani.

"Musisi Indonesia jauh lebih bermutu daripada Korsel, hanya saja selama ini belum ada presiden yang punya skill soal industri dunia," sebut politikus berlatar belakang musisi ini.

Ahmad Dhani punya saran untuk pemerintah terkait pengembangan musik. Dia berharap ada menteri yang amat memahami seniman dan industri dunia.

"Saran, untuk saat ini, cari menteri yang paham soal industri dunia. Seniman seperti pelaku industri pada umumnya. Butuh pemerintahan yang suportif," kata Dhani.

Tonton juga 'Ma'ruf Amin Harap K-Pop Jadi Inspirasi Anak Muda Indonesia Berkreasi':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2