News of The Week: Kasus Briptu Andry Jadi Korban Tabrak Lari Oknum TNI

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 09:51 WIB
Lokasi penemuan Briptu Andry Budi Wibowo tewas di Cipayung, Jaktim.
Foto: Lokasi penemuan Briptu Andry Budi Wibowo tewas di Cipayung, Jaktim. (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Seorang oknum TNI, Serka BP menabrak lari Briptu Andry Budi Wibowo hingga tewas di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Pihak TNI pun hingga kini masih menyelidiki soal kronologi insiden ini.

Sebagaimana diketahui, oknum TNI Serka BP menabrak lari Briptu Andry Budi Wibowo di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Serka BP diduga mengantuk dan tidak sadar telah menabrak Briptu Andry hingga tewas.

"Diduga, tindakan tersebut dilakukan Serka BP tanpa sengaja dan dalam kondisi mengantuk," kata kata Pgs Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Audy Kumontoy dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (18/9/2020).

Audy mengatakan, saat kecelakaan terjadi pada Kamis (17/9) dini hari, Serka BP sedang dalam perjalanan pulang seusai dinas. BP mengendarai mobil saat itu.

"Jadi dia nabrak, dia merasa nabrak, dia merasa melindas sesuatu, tapi dia nggak sadar, gitu lho," katanya.

Bambang baru mengetahui dirinya menabrak korban setelah petugas dari kepolisian mendatangi rumahnya pada Kamis (17/9) sore. Saat itu pihak kepolisian menjelaskan perihal kecelakaan yang menewaskan Briptu Andry tersebut.

"Dia nggak tahu, dia kan tahunya dia buat kesalahan kan pada waktu polisi datang ke rumah dia, ya kan. Kan polisi datang ke rumah dia tuh, dia baru tahu, dia nabrak gitu lho," katanya.

Tonton juga 'Detik-detik Polisi Amankan Oknum TNI Diduga Penabrak Briptu Andry':

[Gambas:Video 20detik]

Lebih lanjut, Audy mengatakan, saat ini Serka BP diamankan di Pomdam Jaya. Serka BP masih menjalani pemeriksaan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan kasus ini masih dalam penyelidikan. Polisi ingin memastikan bagaimana kronologi insiden yang membuat Briptu Andry meninggal dunia itu.

"Masih dalam penyelidikan apa pada waktu kejadian sempat terseret," ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi, Briptu Andry ditemukan dalam kondisi berlumuran darah dengan sejumlah luka baret di sekujur tubuh. Selain itu, motor korban berada 200 meter dari sekitar lokasi kejadian. Audy pun mengatakan, untuk mendalami hal itu, dalam waktu dekat pihak Pomdam Jaya akan melakukan olah TKP.

"Tunggu saja dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Pomdam Jaya ya, belum tahu pastinya kapan," ucapnya.

Dia pun memastikan saat ini Serka BP sudah ditahan oleh pihak Pomdam Jaya. Peristiwa tersebut juga sudah ditangani oleh Pomdam Jaya.

"Permasalahan Serka BP telah ditangani oleh Pomdam Jaya. Kita berharap pengungkapan kasusnya akan dilakukan secara profesional, sejelas-jelasnya, dan tidak akan ada yang ditutupi karena inti kejadian laka lalin yang diduga dilakukan Serka BP," ujarnya.

(rdp/gbr)