Positif Corona, Rektor IPB: Selama COVID-19 Tak Pernah Keluar Jabodetabek

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 06:44 WIB
Rektor IPB Arif Satria
Rektor IPB, Arif Satria (Foto: IPB University)
Jakarta -

Rektor Institut Pertanian Bogor atau IPB University Arif Satria terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Dia menyebut selama pandemi Corona di Indonesia tak pernah bepergian keluar Jabodetabek.

Arif mengatakan sebelum terkonfirmasi positif Corona, dirinya beberapa kali menerima tamu dan mengikuti sejumlah acara. Namun, kata dia, kegiatan yang dijalankannya hanya sebatas di Bogor saja.

"Acara di Bogor saja. Beberapa kali menerima tamu dan ikut acara eksternal juga, meski sudah sesuai protokol. Selama COVID-19 saya tidak pernah keluar Jabodetabek," kata Arif kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Meskipun Arif positif Corona, tapi lingkungan keluarga hingga sopirnya tidak terpapar Corona. "Alhamdulillah keluarga, ART dan sopir aman," katanya.

Menurut Arif, dirinya mendapat banyak dukungan dari rekan kerja dan mahasiswa. Karena itu, Arif merasa semangat dan optimis bisa sembuh dari infeksi virus tersebut.

"Alhamdulillah mendapat banyak semangat dari kolega dan mahasiswa sehingga makin semangat," katanya.

"Insya Allah terus semangat dan optimis. Ada beberapa ramuan untuk meningkatkan imun, yang penting meningkatkan daya tahan tubuh. Sekaligus waktu untuk terus berdoa dan mengaji, semakin mendekatkan kepada Yang Maha Mengobati," sambungnya.

Kabar mengejutkan datang dari Rektor Institut Pertanian Bogor atau IPB University Arif Satria. Dia mengabarkan dirinya positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif dalam pernyataan resminya, Sabtu (19/9).

Arif mengatakan, meski positif Corona dirinya merasa dalam kondisi fisik yang baik. Dia saat ini menjalani isolasi mandiri.

(fas/ibh)