Cerita Pemilik Warung di Jaksel yang Dipaksa Eks Oknum FKDM Layani Makan

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 13:48 WIB
Cerita Pemilik Warung di Jaksel yang Dipaksa Eks Oknum FKDM Layani Makanan
Warung bakso tempat oknum eks anggota FKDM memaksa dilayani makan di tempat (Arun/Detikcom)
Jakarta -

Seorang oknum anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kramat Pela, Jakarta Selatan, bernama Bejo Hariyanto viral di media sosial lantaran memaksa makan (dine in) di sebuah warung bakso. Istri pemilik warung bakso, Wingga, membeberkan kronologi kejadiannya.

Wingga menjelaskan oknum anggota FKDM tersebut datang sekitar pukul 10.30 WIB. Dia posisi sedang berada di dalam rumah dan mengetahui ada pria yang ingin makan di tempat.

"Saya posisi di dalam, ya dia (Bejo) tiba-tiba datang saja mau makan. Cuma mungkin posisinya habis tugas, dia lapar, bilangnya begitu kemarin. Jadi kebawa emosi," kata Wingga di Kramat Pela, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2020).

Wingga mencoba mengingatkan Bejo, tapi pria itu tetap membandel. Ia mengatakan, Bejo terus meminta agar dilayani dine in.

"Iya, sempat duduk dulu karena posisinya saya lagi di dalam terus dengar ribut-ribut. Ini karyawan saya sudah ingatin, nggak bisa makan di sini, tapi ya tetap ngeyel," jelas Wingga.

Tidak berapa lama, petugas dari Kelurahan Kramat Pela datang. Setelah diingatkan, oknum FKDM itu langsung dibawa ke kantor kelurahan yang tidak jauh dari warung tersebut. Wingga menyebut, bahkan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali sampai datang untuk menyelesaikan masalah ini.

"Iya, petugas dari kelurahan kebetulan datang ke sini, 'jangan makan di sini', tapi tetap saja ngeyel bapaknya. Terus nggak tahu ada orang yang datang manggil bapak itu, terus dibawa ke kelurahan. Terus sorenya langsung diselesaikan ada Pak Wali Kota, ya sudah (selesai sekarang)," ungkapnya.

Wingga menyebut Bejo memaksa dine in karena lelah setelah bertugas. Pria yang sudah dilepas jabatannya dari FDKM Kramat Pela itu terbawa emosi.

"Iya, dia alasannya capek karena habis tugas, terus dia lapar, mungkin kebawa emosi, alasannya itu," kata Wingga.

Diberitakan, seorang oknum anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kramat Pela, Jakarta Selatan, bernama Bejo Hariyanto viral di media sosial lantaran melanggar protokol kesehatan terkait memaksa makan (dine in) di sebuah warung bakso. Oknum tersebut pun saat ini sudah diberi sanksi oleh Pemprov DKI.

"Orang tersebut bukan PNS DKI tapi oknum FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan sudah diberi sanksi," tulis Pemprov DKI melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta.

Oknum tersebut merupakan anggota FKDM Kramat Pela, Jakarta Selatan. Saat ini, yang bersangkutan juga disebut sudah diberhentikan dari keanggotaan FKDM.

Tonton video 'Viral Pria Paksa Dilayani Makan di Warung Bakso Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/ibh)