Round-Up

Terjawab Teka-Teki Tewasnya Briptu Andy Akibat Ditabrak Lari Oknum TNI

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 06:45 WIB
Polisi militer terlibat olah TKP kematian Briptu Andry Budi
Polisi militer terlibat olah TKP kematian Briptu Andry Budi. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Teka-teki misteri tewasnya Briptu Andry Budi Wibowo di Jalan Sapi Perah, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, terjawab sudah. Hasil penyelidikan polisi menyimpulkan Andry adalah korban tabrak lari.

Hal itu terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan saksi-saksi hingga olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Pelat nomor mobil yang tertinggal di lokasi kejadian menjadi petunjuk polisi mengungkap kasus tersebut.

"Korban anggota Polri kemarin adalah (korban) tabrak lari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Yusri mengatakan hal itu terungkap dari hasil olah TKP. Polisi menemukan petunjuk bahwa Briptu Andry merupakan korban tabrak lari.

"Pada saat itu memang ketemu ada pelat nomor di TKP dan indikasi arahnya ke sana," kata Yusri.

Dari situlah, polisi akhirnya bisa menelusuri jejak pelaku tabrak lari yang ternyata adalah seorang oknum TNI. Pada Kamis (17/9) lalu, oknum TNI tersebut diamankan tim gabungan Polda Metro Jaya dan POM TNI AD.

"Dilakukan penyelidikan dan diamankan seseorang yang memang anggota TNI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Tonton video 'Detik-detik Polisi Amankan Oknum TNI Diduga Penabrak Briptu Andry':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3