Bocoran Pengurus Baru Gerindra: Ada Ketua Harian

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 06:23 WIB
Logo Gerindra - 2019
Foto: Redaksi
Jakarta -

Partai Gerindra hari ini akan mengumumkan susunan pengurus periode 2020-2025. Yang baru dari susunan pengurus baru Gerindra ini, yakni adanya posisi ketua harian.

Informasi yang dihimpun detikcom, posisi ketua harian dijabat oleh salah satu wakil ketua umum (waketum). Ketua harian juga dibantu wakil ketua harian, yang juga dijabat oleh salah seorang waketum.

Selain itu, Gerindra akan memiliki 12 waketum. Nama Arief Poyuono dipastikan tidak ada dalam jajaran pengurus baru Gerindra.

Saat dimintai konfirmasi, Juru Bicara Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab diplomatis. Dasco meminta semua pihak bersabar sampai ada pengumuman resmi dari Gerindra.

"Kepengurusan Partai Gerakan Indonesia Raya akan diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Bapak Ahmad Muzani besok hari Sabtu (hari ini). Untuk itu diharapkan sabar untuk sampai ada pengumuman resmi dari Partai Gerindra," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Seperti diketahui, Gerindra telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang Bogor, Jawa Barat, pada 8 Agustus 2020 lalu. Dalam KLB tersebut Prabowo Subianto kembali dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra.

Kala itu, Prabowo diberi amanah untuk menyusunkan kepengurusan dalam jangka waktu 30 hari. Prabowo kemudian langsung menunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen Gerindra.

(zak/tor)