Sopir Taksi Online di Sumsel Ditusuk Penumpang, Mobilnya Dibawa Kabur

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 12:01 WIB
Istri sopir taksi online korban penusukan di Sumsel (Raja Adil-detikcom)
Istri sopir taksi online korban penusukan di Sumsel. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Seorang sopir taksi online di Sumatera Selatan, Rian (31), diduga ditusuk penumpangnya. Mobil Rian kemudian dibawa kabur penumpangnya itu.

"Suami saya ini biasa narik malam, ngalong istilahnya. Dapat order penumpang di Soak Simpur, Sukarami, tujuan Hotel Twins di Km 12," kata istri korban, Yolanda (26), di Polda Sumsel, Jumat (18/9/2020).

Setelah menerima orderan, korban datang menjemput penumpang untuk menuju titik antar. Setiba di jalan lintas Sumatera Km 11, kedua penumpang laki-laki itu minta berputar balik.

"Di Km 11 Simpang Kades ini penumpang minta putar balik. Katanya ada barang dia tinggal. Suami saya ini sebenarnya curiga," kata Yolanda.

Namun, korban tetap mengikuti permintaan kedua penumpang tersebut. Setiba di Kebun Sayur, Sukarami, pukul 04.16 WIB, kedua penumpang langsung menusuk dada, leher, dan kepala korban.

Korban mencoba melawan. Namun, korban akhirnya melompat dari mobil untuk meminta bantuan karena kedua penumpangnya itu menggunakan senjata tajam.

"Suami saya lompat karena sudah ditusuk sama besi. Katanya besi itu sudah dibuat tajam, tapi ada juga yang bawa pisau dari penumpang lainnya," ucap Yolanda.

Yolanda mengatakan suaminya diselamatkan warga sekitar dan langsung dibawa ke RS Myria Palembang. Kondisi korban sempat kritis akibat banyak kehilangan darah.

"Barang yang hilang ada mobil sama 2 HP. Itu semua langsung dibawa saat kejadian," katanya.

Kasubdit Jatanras Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, membenarkan kejadian tersebut. Kasus kini telah diusut tim gabungan.

"Benar ada kejadian dan ditangani Polsek Sukarami. Namun kami Jatanras back up," kata Suryadi.

Simak video 'Polisi Ciduk Rampok yang Bunuh Sopir Taksi Online Pakai Obeng':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)