Polda Metro Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi Rinaldi Siang Ini

Yogi E - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 11:18 WIB
Rinaldi Harley Wismanu
Rinaldi Harley Wismanu. (Youtube TV IVS)
Jakarta -

Polda Metro Jaya siang ini akan menggelar rekonstruksi kasus mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32). Rencananya, rekonstruksi akan digelar di tempat kejadian perkara (TKP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kedua tersangka Laeli Atik Supriyatin (27) dan Djumadil Al Fahri (26) juga turut dihadirkan dalam proses rekonstruksi ini.

"Hari ini rencananya penyidik akan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana yang melibatkan satu korban meninggal dimutilasi. Rencana siang ini bersama dengan tim menghadirkan 2 tersangka kita hadirkan yang rencananya ada 4 TKP, tapi kemungkinan ada 3 TKP sesungguhnya," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Pada rekonstruksi ini, kedua tersangka akan memperagakan adegan pertemuan antara korban dan tersangka Laeli Atik Supriyatin hingga proses eksekusi. Korban dieksekusi di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat.

"Setelah itu akan ada rekonstruksi di TKP di Apartemen Kalibata di mana jenazah tersebut akan digeser dari Apartemen Pasar Baru dan dibawa ke Apartemen Kalibata City," sebut Yusri.

Polisi juga akan merekonstruksi adegan kedua tersangka menggali kuburan di kawasan Depok. Lokasi itu juga sekaligus menjadi tempat penangkapan kedua tersangka.

Rekonstruksi rencananya dipimpin AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, AKBP Handik Zusen, AKP Noor Marghantara dan AKP Mugia Syauri.

Selanjutnya
Halaman
1 2