Ada Kasus Corona, Kantor Dinas Teknis DKI di Abdul Muis Tutup Parsial

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 10:17 WIB
Poster
Foto Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Gedung Dinas Teknis DKI Jakarta, yang berada di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, ditutup parsial karena ada kasus positif Corona. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan penutupan gedung hanya dilakukan di lantai Sudin Pendapatan Daerah Jakarta Pusat.

"Ada lantai yang ditutup, kalau lantai nggak total. Lantai Sudin Pendapatan Jakarta Pusat itu lantai berapa ya aku nggak hafal. Benar yang ditutup cuma itu saja," ujar Chaidir saat dihubungi, Jumat (18/9/2020).

Selain kantor Sudin Pendapatan Daerah Jakarta Pusat, di gedung Dinas Teknis DKI Abdul Muis ada kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta. Chaidir menjelaskan alasan tidak dilakukan penutupan seluruh gedung adalah hanya ada satu lantai orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, dia tak menjelaskan ada berapa banyak di lantai tersebut yang terkonfirmasi kasus positif.

"Kan di lantai bawah nggak bermasalah. Yang disterilin di lantai itu, kalau misalnya terjadi kayak di Balkot lantai ini (ada kasus), lantai ini ada (kasus), langsung (tutup) total," katanya.

Menurutnya, penutupan dilakukan secara total itu apabila gedungnya hanya satu lantai. Apabila gedung itu bertingkat, akan dilakukan penutupan secara parsial apabila hanya ditemukan kasus COVID-19 di satu lantai saja.

"Kalau gedungnya nggak berlantai (tutup total), ini gedung berlantai dan bersekat-sekat. Pengertiannya itu apabila satu kantor ada yang sakit (COVID-1), kalau gedung nggak berlantai bisa ditutup total. Kalau yang berlantai, lantai itu (saja yang ditutup). Parsial jadinya. Kayak di Balkot Blok G lantai 21 ada (kasus COVID), lantai 10 kena, totally (tutup)," kata Chaidir.

Saat ini, ada beberapa gedung di pemerintahan di wilayah Pemprov DKI Jakarta yang ditutup. Seperti gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta; gedung Wali Kota Jakarta Selatan; gedung Wali Kota Jakarta Barat; gedung Dinas Teknis DKI di Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat; gedung Dinkes DKI, Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat; dan kantor Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

(man/gbr)