3 Pegawai Positif Corona, Kantor Kecamatan Gambir Ditutup

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 08:11 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kantor Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, ditutup. Penutupan sementara itu menyusul adanya tiga pegawai yang positif virus Corona (COVID-19).

"Ditutup kantornya, tapi pelayanan tetap jalan, tapi pelayanannya tetap jalan," ujar Camat Gambir Fauzi saat dihubungi, Jumat (18/9/2020).

Fauzi mengatakan tiga staf itu merupakan Kepala Seksi Kesra, Satpol PP, dan petugas cleaning service. Mereka saat ini diisolasi di RSD COVID-19 Wisma Atlet.

"(Yang positif) ada 3 orang. Kondisinya alhamdulillah sehat, (mereka) OTG," katanya.

Meski kantor ditutup, Fauzi memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan. Dia menjelaskan pelayanan untuk sementara dialihkan di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Sistem drop box. Jadi kita dialihkan ke... jadi ada warga yang ingin membutuhkan pelayanan kalau melalui PTSP, mereka kan online sistemnya. Tapi kalau surat-surat yang langsung yang harus ditandatangani camat, saya sudah, memberikan surat pemberitahuan mereka drop box-nya di kantor Kelurahan Petojo Selatan yang tidak jauh dari kantor kecamatan," tutur Fauzi.

Fauzi mengatakan, selama kantor kecamatan ditutup, dia juga berkantor di kantor Kelurahan Petojo Selatan. "Ada (petugas kecamatan di Kelurahan Petojo Selatan), termasuk saya. Saya tetap berkantor," ucap Fauzi.

Seperti diketahui, selain kantor Kecamatan Gambir, ada beberapa gedung di pemerintahan di wilayah Pemprov DKI Jakarta yang ditutup. Di antaranya gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta; kantor Wali Kota Jakarta Selatan; kantor Wali Kota Jakarta Barat; gedung Dinas Teknis DKI di Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat; dan gedung Dinkes DKI, Jalan Kesehatan, Jakarta Pusat.

Simak video '11 Kota dengan Kasus Aktif Corona Terbanyak di RI':

[Gambas:Video 20detik]



(man/mae)