Pesta Miras Berujung Ricuh, Petani di Wajo Tikam Pemuda hingga Tewas

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 19:26 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi. (Foto: detik)
Wajo -

Polisi menangkap Andi Nursan (43), petani yang menikam pemuda bernama Sandi (24) hingga tewas di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Penikaman ini dipicu pesta miras jenis tuak alias ballo yang tiba-tiba ricuh.

"Pelaku menikam pinggang kiri atau di bawah ketiak korban sebanyak 1 kali," kata Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muhammad Warpa kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Peristiwa pesta miras yang tiba-tiba berujung ricuh ini terjadi di sebuah pesta pengantin di wilayah Kecamatan Tempe, Wajo, sekitar pukul 03.00 Wita, dini hari tadi. Warpa menyebut baik pelaku, korban, maupun sejumlah warga lain yang ikut pesta miras tiba-tiba saling serang karena ketersinggungan di antara mereka.

"(Pelaku-korban) Sama-sama minum ballo, ada ketersinggungan sehingga bertengkar mulut sampai ditikam," kata AKP Warpa.

Korban sendiri sempat dibawa ke RS untuk diberi pertolongan medis karena luka tusukan. Namun nyawa korban tidak tertolong.

"Korban meninggal saat sementara dirawat di RS Lamadukelleng," kata dia.

Di lain sisi polisi langsung mengamankan pelaku di lokasi. Sebilah badik sepanjang 10 centimeter dan sebuah sweater milik pelaku turut disita.

"Termasuk kita sita barang bukti berupa baju kotak-kotak milik pelaku dan di baju itu ada bercak darah korban," katanya.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga pria peserta miras lainnya untuk dimintai keterangan. Polisi juga masih mencari 4 pria lainnya karena ikut terlibat pesta miras berujung ricuh tersebut.

"Selain pelaku sama korban, ada tiga pria yang ikut pesta miras, yakni Hasan, Turi dan Ran. 4 Pria lainnya masih kita lidik identitasnya," terang Warpa.

(idn/idn)


Debat Capres AS