Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City Disimpan dalam Koper

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 22:25 WIB
Lokasi penemuan mayat dimutilasi di Apartemen Kalibata City
Lokasi penemuan mayat dimutilasi di Apartemen Kalibata City. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Mayat pria korban mutilasi ditemukan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Jasad korban ditemukan di dalam sebuah koper.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa korban mutilasi adalah Rinaldi Harley Wimanu, yang dilaporkan hilang sejak 9 September 2020.

"Jadi kaitan dengan LP (laporan orang hilang) tadi, kemudian hasil penyelidikan ditemukan jenazahnya di situ dalam kondisi dimutilasi dalam koper yang dibungkus," jelas Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Yusri membenarkan jasad korban dimutilasi. Hanya, Yusri tidak menjelaskan berapa bagian tubuh korban yang dimutilasi.

"Jadi potongan-potongannya dibungkus menggunakan tas keresek dan ditaruh di dalam koper," imbuhnya.

Yusri menambahkan, jasad korban saat ini telah dievakuasi ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasad korban akan diautopsi untuk diketahui penyebab kematiannya.

"Sekarang sudah kita bawa ke RS Kramat Jati untuk kita lakukan autopsi awal dan memang hasil autopsi awal memastikan kalau yang bersangkutan adalah R (Rinaldi) sesuai LP itu," jelasnya.

Sebelumnya, Rinaldi Harley Wismanu dilaporkan hilang sejak 9 September 2020. Korban diketahui bekerja sebagai manajer HRD di sebuah perusahaan kontraktor.

Keluarga melaporkan hilangnya korban ke Polda Metro Jaya pada 12 September 2020. Hasil penyelidikan terungkap, ternyata korban dibunuh dan dimutilasi.

(mei/mei)