Anies Lepas Jenazah Saefullah: Kota Ini Terus Kirim Pahala atas Amalmu

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 16:03 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah saat peresmian RPTRA Menteng, Jakarta, Jumat (5/2/2016).
Sekda DKI Saefullah (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Gubernur Anies Baswedan melepas jenazah Sekda DKI Saefullah, yang meninggal akibat COVID-19, di Balai Kota Jakarta. Anies mengatakan Ibu Kota kehilangan putra terbaiknya.

"Siang ini keluarga besar Pemprov DKI Jakarta kehilangan seorang pemimpin terbaiknya. Bapak Saefullah adalah pribadi baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya. Siang hari ini saya bersama ketua DPRD DKI Jakarta, Bapak Wakil Ketua, Wakil Gubernur, dan seluruh jajaran keluarga besar Pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan, selama pandemi COVID-19, Saefullah selalu bekerja tanpa henti siang dan malam untuk memerangi wabah di Ibu Kota. Anies berharap jerih payah Saefullah akan menjadi pahala.

"Selama 6 bulan lebih kita bergumul, berhadapan dengan COVID, dan Pak Sekda adalah salah satu yang setiap hari, setiap waktu bekerja siang-malam bersama kita semua untuk memerangi wabah COVID ini. Untuk melindungi keselamatan warga Jakarta. Tanpa kita pernah menduga, tanpa pernah kita membayangkan, terpapar, dan kemudian Yang Mahakuasa memanggilnya pulang," jelasnya.

"Kita semua doakan dan kita semua percaya bahwa Pak Sekda sebagai pribadi yang amat dekat dengan kita semua. Insyaallah beliau husnul khatimah. Insyaallah ditinggikan derajatnya oleh Allah, dan semua yang pernah dikerjakannya di Jakarta ini insyaallah akan jadi catatan amal saleh, catatan amal jariah yang akan mengantarkan pahala tanpa henti kepada almarhum," imbuhnya.

Berpulangnya Sekda DKI ini, menurut Anies, adalah sebuah pengingat bahwa bahaya Corona benar adanya. Dia meminta agar warga lebih disiplin dengan protokol kesehatan.

"Pesan kepada semua, mari kita jaga kedisiplinan, mari kita serius. Ini bukan sesuatu yang ringan, ini perlu penanganan, perlu keseriusan dari setiap pribadi kita," tuturnya.

Simak video 'Momen Pelepasan-Penghormatan Terakhir Untuk Sekda DKI Saefullah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2