Round-Up

Alibi Tak Tahu Arah Pesepeda Nyelonong Tol Lalu Lawan Arah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 07:15 WIB
Kebingungan, Pesepeda Lanjut Gowes di Tol Jagorawi Walau Menantang
Foto: (screenshot video)

Kamila pun menyebut sanksi pidana telah disiapkan bagi rombongan pesepeda ini. Namun, pihak kepolisian menunggu laporan terlebih dahulu dari Jasa Marga selaku pengelola tol sebelum mengambil tindakan hukum.

"Karena ini pidana, jadi tidak ditilang, maka akan ada proses penyidikan. Mereka akan dipanggil di polres," ujar Kamila Tasran saat dihubungi wartawan, Selasa (15/9/2020).

"Dalam hal ini dari pihak Jasa Marga sebagai pengelola tol akan lapor jadi nanti akan ditindak lebih lanjut setelah adanya pelaporan," imbuhnya.

Untuk saat ini rombongan pesepeda itu masih berstatus saksi.

Sementara itu, Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, menyebut pihaknya masih membahas untuk melakukan langkah hukum yang akan diambil. Pihaknya masih belum membuat laporan polisi terkait rombongan pesepeda masuk tol.

"Kami sedang melakukan diskusi di internal, tapi prinsipnya kami sangat prihatin dan menyayangkan akan kejadian tersebut. Namun ini masih dalam diskusi internal, tapi ini nanti akan ada yang menindaklanjuti. Ini masih kita diskusikan ya," ujar Irra.

Halaman

(idn/idn)