Dino Patti Djalal Dirawat di RSPAD, Tunggu Hasil Tes Swab Corona

Indra Komara - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 20:02 WIB
Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal (M Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Pendiri Indonesia Diaspora Network (IDN), Dino Patti Djalal, dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Dia telah menjalani tes swab Corona dan kini menunggu hasilnya.

"Tadi pagi Mas Dino baru masuk RSPAD," kata istri Dino, Rosa Raj Djalal, kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Rosa mengatakan suaminya itu belum bisa dipastikan terinfeksi Corona atau tidak. Sebab Dino baru menjalani swab test hari ini dan hasilnya belum keluar.

"Hari ini masuk (RS) kita nggak pengen... Karena kan masalah usia jadi lebih baik dirawat di rumah sakit kalau sudah merasa nggak enak. Dokter RSPAD melakukan tes swab lagi tapi belum ada hasilnya, mudah-mudahan hasilnya negatif, mudah-mudahan ini hanya sakit biasa saja," tuturnya.

Rosa juga menceritakan, Dino sempat menjalani swab test pada Senin (7/9) pekan lalu. Ketika itu hasilnya dinyatakan negatif.

Istri eks Wamenlu ini juga menceritakan awal mula suaminya merasa kurang fit. Rosa menyebut Dino sudah merasa tidak enak badan sejak Rabu (9/9) kemarin.

"Sabtu-Minggunya feeling better, ngobrol, terus hari Senin (14/9) juga better, cuma memang nggak nafsu makan aja, nah tadi Subuh mas Dino keluhin agak sesak, terus kita langsung telepon rumah sakit karena Mas Dino sudah usia 55 tahun, jadi kita telepon rumah sakit karena kita nggak punya oksigen di rumah, jadi kita telepon RSPAD dan langsung dikirim orang," jelas dia.

Pada saat itu, lanjut Rosa, Dino masuk RSPAD dengan membawa hasil negatif swab pekan lalu, beserta hasil tes darah, dan serologi COVID yang negatif. Rosa berharap suaminya bisa cepat pulih.

"Jadi baru observasi istirahat dulu yang penting kondisi klinis mas Dino normal dan stabil. Jadi mas Dino dirawat untuk istirahat aja. Kita mohon doanya mudah-mudahan Mas Dino cepat pulang ke rumah," ujar Rosa.

Tonton video 'Tambah 3.507, Kasus Covid-19 di Indonesia Menjadi 225.030':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)