Kebakaran 3 Rumah Dinas TNI di Ambon, Tak Ada Korban Jiwa

Muslimin Abbas - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 20:14 WIB
Kebakaran rumah di Asrama Militer Pamdal XVI/ Pattimura, Ambon, Maluku
Foto: dok. istimewa
Ambon -

Tiga rumah dinas di Asrama Militer Paldam XVI/Pattimura, Ambon, Maluku ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Ini kebakaran yang diakibatkan korslet listrik dari rumah warga yang di belakang, dia merembet ke asrama. Asrama yang terbakar kalau tidak salah untuk sementara ini dicek ada 3 petak yang terbakar, sedangkan rumah masyarakat ini pegawai kontrak (di Pemkot Ambon) " kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa di lokasi kebakaran, Kawasan Skip, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (14/9/2020) malam.

Kebakaran diduga berasal dari rumah Yunus Urulean, yang merupakan pegawai honorer di Kantor Pemkot Ambon. Api merembet ke tiga rumah yang berada di Asmil Paldam XVI/Pattimura, sore tadi.

Api sudah padam setelah 7 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon diturunkan ke lokasi kebakaran. Pemadaman juga dibantu oleh anggota TNI serta warga setempat.

Edwin menambahkan api bisa dipadamkan kurang lebih 1 jam. Namun proses pendinginannya agak lama.

"Padamnya sebenarnya tidak lama. Padamnya kurang lebih satu jam. Yang lama ini proses pendinginan di lokasi kebakaran," jelas Edwin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 450 juta.

(aud/aud)