Polisi Tembak 4 Residivis Pencurian Mobil di Cilegon

M Iqbal - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 18:36 WIB
4 Pelaku pencurian mobil di Cilegon, Banten.
Empat pelaku pencurian mobil di Cilegon, Banten. (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Petugas Satreskrim Polres Cilegon melumpuhkan kaki 4 anggota sindikat pelaku pencurian mobil di Cilegon, Banten. Mereka beraksi di Cilegon dan menjualnya ke wilayah Jawa Barat.

Empat pelaku itu berinisial SA, FY, NA, dan AS. Keempatnya berasal dari wilayah Jawa Barat. Mereka sengaja ke Cilegon untuk menggasak mobil. Polisi menyebut keempatnya merupakan residivis pencurian kasus yang sama.

"Saat ditangkap terjadi perlawanan dari para pelaku tersebut akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan dan membawa ke Polres Cilegon untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Sigit mengatakan para pelaku melakukan aksinya dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat pemilik mobil lengah, pelaku melakukan aksinya dengan mencongkel pintu mobil dengan kunci leter T dan mesin bor.

"Para pelaku beraksi jam 3 subuh, pertama dia pakai kunci leter T kemudian dibor untuk menyambung kabel starter," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Maryadi mengatakan pelaku menjalankan aksinya sesuai dengan pesanan. Mereka beraksi cepat ketika ada pesanan untuk dijual ke pemesannya.

"Sudah ada pemesannya, ketika ada pesanan mereka langsung metik. Dijualnya rata-rata Rp 14 juta," kata dia.

Polisi mengamankan 3 unit mobil hasil curian dari para pelaku. Penangkapan terhadap 4 pelaku terjadi di daerah Subang, Indramayu, dan Cirebon.

(idn/idn)