PSBB, Transmart Tetap Layani Belanja Offline & Online dengan 4 Syarat

Gustia Martha Putri - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 17:37 WIB
Transmart
Foto: Transmart Carrefour
Jakarta -

Dalam rangka menekan lonjakan penyebaran virus Corona, kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali ditetapkan di Ibu Kota Jakarta mulai hari ini hingga 2 minggu ke depan. Lalu, sebagai ritel pemenuh kebutuhan pokok masyarakat, apakah Transmart tetap buka?

"Sebagai ritel kebanggaan di Tanah Air, Transmart mendukung PSBB yang ketat. Untuk tetap melayani kebutuhan sehari hari masyarakat baik kebutuhan pangan dan nonpangan, Transmart Carrefour mengikuti kebijakan yang telah diatur dalam Pergub Nomor 88 Tahun 2020 yang baru saja ditetapkan pada 13 September 2020, seluruh gerai Transmart Carrefour, khususnya di Jakarta tetap melaksanakan kegiatan operasional baik secara offline dan juga online," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Senin (14/9/2020).

Satria pun menjabarkan peraturan-peraturan yang dipatuhi Transmart Carrefour selama melaksanakan kegiatan jual-beli dengan seluruh pelanggan setianya. Berikut ini, protokoler belanja di Transmart Carrefour di masa pandemi ini:

1. Mengutamakan pembelian barang melalui aplikasi Transmart Delivery

"Mengikuti peraturan gubernur pasal 14 ayat 1 & 2, yang mengutamakan pemesanan barang secara daring (online) dan/atau jarak jauh dengan fasilitas layanan antar, Transmart Carrefour juga menganjurkan pelanggan setia kami untuk mengindahkan imbauan PSBB dengan berbelanja dari rumah saja menggunakan aplikasi Transmart Delivery," terang Satria.

Menambahkan informasi, Satria menjelaskan bahwa aplikasi Transmart Delivery ini dapat diunduh di seluruh jenis smartphone. Link aplikasi Transmart Delivery untuk android, dapat diunduh di sini dan untuk pengguna iPhone aplikasi dapat diunduh di sini.

2. Tetap banyak promo menarik

"Tak hanya harga yang stabil, pelanggan setia Transmart Carrefour tidak perlu khawatir mengenai harga belanjaan. Pasalnya, baik harga yang ada di toko maupun di aplikasi akan sama, dan selalu banyak promo menarik baik bagi yang belanja offline dan online," ujar Satria.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Transmart Carrefour terhadap peraturan pemerintah untuk tidak menaikkan harga barang dan turut menjaga stabilitas ekonomi serta kemampuan daya beli konsumen.

3. Tetap menjunjung protokoler kesehatan

"Untuk pelanggan yang memerlukan belanja langsung di toko, kami tetap menjunjung protokoler kesehatan dengan benar dan sesuai standar yang sudah ditetapkan Pemerintah, seperti melakukan deteksi dan pemantauan suhu tubuh bagi karyawan dan pelanggan yang memasuki area belanja, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh area belanja, serta menerapkan pembatasan jarak antar sesama konsumen dalam rentang 1 meter," papar Satria.

4. Menu makanan restoran hanya bisa dibawa pulang

"Selama PSBB ini, pelanggan masih bisa menikmati menu-menu favorit dari deretan resto ternama dengan menggunakan jasa pesan antar atau dibawa pulang, tidak makan di tempat," pungkas Satria.

Satria berharap dengan empat hal kebijakan tersebut, Transmart beserta seluruh pelanggan setia dapat turut serta berperan aktif memutus mata rantai pandemi COVID-19 di Indonesia agar kondisinya dapat segera membaik.

Simak juga video '7 Beda PSBB dengan PSBM dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 ':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)