Kapolres-Wakapolres Pidie Jaya Positif Corona

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 16:25 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Edi Wahyono/detikcom)
Pidie Jaya -

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Niam dan Wakapolres Kompol Burhanuddin dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Keduanya kini menjalani isolasi mandiri.

"Iya Pak Kapolres dan Wakapolres hasil swab dinyatakan positif," kata juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Pidie Jaya, Eddy Azwar, saat dimintai konfirmasi, Senin (14/9/2020).

Hasil pemeriksaan swab keduanya yang diperiksa di Laboratorium Infeksi Unsyiah, di Banda Aceh keluar pada Sabtu (12/9). Eddy mengatakan Musbagh dan Burhanuddin saat ini dalam kondisi baik.

"Keduanya sehat. Sekarang menjalani isolasi mandiri," jelas Eddy.

Secara kumulatif, jumlah pasien Corona di Pidie Jaya hingga Minggu (13/9) kemarin berjumlah 19 orang. Satu orang di antaranya meninggal dunia. Belum ada pasien sembuh di daerah tersebut.

Kasus COVID-19 terus meningkat di Aceh. DPR Aceh pun meminta Pemprov Aceh melakukan evaluasi terkait strategi pencegahan penyebaran virus Corona.

Salah satunya, DPR Aceh meminta Pemprov melakukan tes swab massal kepada seluruh warga Aceh. Hal ini disebut dapat mempermudah pelacakan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Tanah Rencong.

"Langkah taktis pertama yang harus dilakukan adalah melakukan tes swab massal secara menyeluruh agar kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran. Setelah tes bisa dilakukan tracing untuk diambil kebijakan pemutus mata rantai penyebaran," kata Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, Senin (14/9).

(agse/haf)