Paslon Helldy-Sanuji Lolos Tes Kesehatan Pilkada Cilegon

M Iqbal - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 15:13 WIB
Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pemtamarta
Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. (Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, dinyatakan lolos tes kesehatan pada tahapan Pilkada 2020. Helldy-Sanuji baru menerima surat keterangan memenuhi syarat jasmani dan rohani dari KPU Kota Cilegon

"Hari ini kita sudah terima dan hasilnya memenuhi syarat. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan," kata Helldy kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Helldy mengaku baru menerima surat keterangan lolos kesehatan itu pada Senin (14/9) pagi tadi. Surat itu ditandatangani oleh ketua dan anggota tim pemeriksa kesehatan yang berjumlah 26 dokter.

"Saya baru tahu dari pagi bahwa sudah diterima suratnya yang diserahkan oleh KPU yang sudah ditandatangani oleh 26 dokter," kata dia.

Helldy menerangkan surat itu berisi hasil tes kesehatan yang sudah dijalani selama 3 hari pada pekan lalu. Dalam surat itu juga dinyatakan dirinya bebas narkotika.

"Hasilnya di sini dinyatakan hasil pemeriksaan terhadap Wali Kota Cilegon memenuhi syarat, yang berarti calon memenuhi syarat sehat jasmani dan rohani serta bebas narkotika," ujarnya.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan jasmani dan rohani, Helldy dan Sanuji masih menunggu tahapan selanjutnya, yakni penetapan pasangan calon. Di sela-sela itu, dia bersama Sanuji terus melakukan sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat.

Untuk diketahui, ada 4 bakal pasangan calon yang bakal berlaga di Pilkada Cilegon. Keempatnya adalah pasangan Helldy Agustian-Sanuji, Iye Iman Rohiman-Awab, Ratu Ati Marliati-Sokhidin, dan Ali Mujahidin-Firman Mutakin.

(mae/mae)