Polisi Periksa Tim Rombongan Pesepeda yang Viral Masuk Tol Jagorawi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 15:11 WIB
Pesepeda masuk tol
Foto: Screenshot video viral
Jakarta -

Polisi masih mendalami kasus rombongan pesepeda yang menerobos masuk ruas Jalan Tol Jagorawi hingga melawan arah. Terbaru, polisi kini telah memeriksa saksi dari rombongan tersebut.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Fitrisia Kamila Tasran mengatakan sudah ada satu orang saksi yang telah diperiksa pihaknya. Namun, dia mengatakan saksi tersebut tidak ikut dalam rombongan yang masuk ke jalan tol.

"Jadi gini, soal tindak lanjutnya kami lagi mendalami, tapi memang sudah ada titik terang. Tadi kami sudah mendatangi salah satu timnya, tapi dia tidak ikut ke tol. Dia ikut di jalan arterinya, jalan perkampungan," kata Kamila ketika dihubungi wartawan, Senin (14/9/2020).

Selain itu, dia menambahkan, rombongan pesepeda tersebut bukan berasal dari satu komunitas. Dia juga mengatakan awalnya rombongan pesepeda tersebut berniat mengunjungi sebuah kedai kopi di kawasan Bogor yang sedang 'hits'.

"Ini sedang kami lidik lanjut. Ini bukan komunitas hanya teman ke teman. Jadi dia bukan komunitas, hanya kenalan aja. Jadi dia bukan komunitas sepeda, tapi yang ini ngajak ini, terus yang ini ngajak ini kayak gitu loh," jelasnya.

"Jadi mereka mau ke (menyebut kedai kopi, red). Dari rest area lewat jalan kampung sebelah rest area itu menuju ke situ (kedai kopi, red). Jadi tidak melewati tol seharusnya. Tapi ada beberapa orang ini yang motong jalan lewat tol. Makanya kita lagi datangi rumah bapak yang ngadain sepeda ini dengan menghadirkan teman-temannya yang kemarin lewat tol," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, jagat dunia maya digegerkan video viral rombongan pesepeda masuk dan melawan arus di Jalan Tol Jagorawi. Kejadian ini membuat polisi melakukan penyelidikan dan mengecek kamera pengawas atau CCTV.

Berdasarkan CCTV di salah satu minimarket rest area, rombongan pesepeda ini menyeberang ruas Jalan Tol Jagorawi dan melawan arus di Km 46. Para pesepeda selanjutnya beristirahat di rest area Jalan Tol Jagorawi Km 45.

(mea/mea)