Round-Up

Deretan Heboh Gegara Motor hingga Sepeda Terobos Jalur Bebas Hambatan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 21:37 WIB
Ilustrasi Sepeda
Foto: Ilustrasi sepeda (shutterstock)
Jakarta -

Ruas tol sedianya tak boleh dilewati oleh pengendara motor atau pesepeda. Namun, belakangan media sosial dihebohkan dengan ulah pengendara sepeda motor dan pesepeda yang menerebos jalur bebas hambatan itu.

Kehebohan pertama dilakukan oleh tiga orang perempuan yang berboncengan motor masuk Tol Bekasi Timur. Ketiganya terjatuh ke aspal dari motor bersenggolan dengan mobil Pajero di lajur 4 KM 08 B Tol Bekasi Timur arah Jakarta.

Peristiwa ini viral di media sosial. Sebuah video menampilkan detik-detik pemotor tersebut terguling usai bersenggolan dengan motor. Beruntung tidak ada korban tewas akibat kejadian itu. Ketiga korban hanya mengalami luka lecet.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (30/8). Kepala Induk Turangga 05 Korlantas Polri Kompol Faisal menjelaskan bahwa motor tersebut awalnya masuk melalui KM 12 Tol Bekasi Timur arah Cikampek.

"Iya dia masuk Tol Bekasi Timur yang arah Cikampek. Jadi nggak ada pembatasan di situ nggak ada beban. Nggak ada petugas di situ cuma ada rambu-rambu aja," jelas Faisal saat dihubungi detikcom, Senin (31/8/2020).

Selanjutnya, motor tersebut putar balik di KM 21 Tol Bekasi Timur. Mereka masuk ke ruas Tol Bekasi Timur mengarah Jakarta melalui celah pembatas jalan.

Dia menjelaskan, petugas Jasa Marga mendapati motor tersebut di KM 12 Tol Bekasi Timur arah Jakarta. Petugas kemudian mengejar untuk memberhentikan motor tersebut.

Pada saat hendak mengambil lajur 1 di KM 8 Tol Bekasi Timur arah Jakarta, motor tersebut menyenggol mobil Pajero yang sedang melintas di lajur 2. Ketiganya kemudian terjatuh.

Ketiga perempuan itu berusia 24 tahun, 20 tahun dan 17 tahun, yang dua orang di antaranya adalah kakak-beradik. Motor dikemudikan oleh KS (24), namun dia tidak memiliki SIM saat berkendara.

Kepada polisi, pemotor mengaku nekat masuk ke ruas jalan tol karena dikejar-kejar oleh mobil. Namun tidak jelas apa yang membuatnya dikejar-kejar mobil.

Selanjutnya
Halaman
1 2