Jebolan Audisi Nyanyi TV Swasta Ditangkap Terkait Kasus Investasi Bodong

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 16:45 WIB
Ayla Zumella (ANTARA/HO)
Ayla Zumella (Antara/HO)
Medan -

Polsek Percut Sei Tuan menangkap Ayla Zumella terkait kasus dugaan keterlibatan investasi bodong. Polisi bergerak setelah mendapat laporan dari salah satu korban.

"Dia (Ayla Zumella) diamankan setelah dilaporkan oleh member-nya dalam kasus dugaan penipuan atau penggelapan uang," kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja, seperti dilansir Antara, Jumat (11/9/2020).

Ayla, yang merupakan jebolan audisi menyanyi di salah satu televisi swasta, mengelola sebuah kelompok investasi. Dia dilaporkan seorang member bernama Herman Rumapea.

Dalam laporannya, korban merasa tertipu dan mengalami kerugian uang sebesar Rp 120 juta.

"Ada juga member lain kita ketahui membuat laporan di Polsek Medan Barat dan Polrestabes Medan. Laporan di Polrestabes Medan ada dua, satu laporan tentang penipuan dan satu lagi laporan perampasan mobil," katanya.

Atas laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Ayla di wilayah Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (4/9) lalu. Ayla ditahan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

"Setelah diperiksa, kita lakukan penahan terhadap yang bersangkutan. Saat ini kasusnya masih terus kita dalami," katanya.

Tonton video 'Hati-hati Investasi Ilusi':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/haf)