Operasi Yustisi di Stasiun Tanah Abang, Wakapolri Pergoki Warga Tak Bermasker

Luqman Nurhadi - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 08:40 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy di Stasiun Tanah Abang, Jakarta.
Wakapolri Komjen Gatot Eddy di Stasiun Tanah Abang, Jakarta. (Luqman Arun/detikcom)
Jakarta -

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan jajarannya menyambangi Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dalam rangka pengawasan protokol kesehatan COVID-19.

Pantauan detikcom, Jumat (11/9/2020), Komjen Gatot dan jajarannya tiba di Stasiun Tanah Abang pukul 07.15 WIB. Turut hadir Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana, Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, dan Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Luqman Arief.

Setiba di sana, Gatot langsung mengecek protokol kesehatan COVID-19 di Stasiun Tanah Abang. Aparat kepolisian turut menyebar dengan membawa spanduk imbauan mengenai 3M: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Gatot memantau calon penumpang dari pintu keluar stasiun. Kondisi saat itu cukup ramai. Gatot menanyai langsung petugas di stasiun soal keramaian dan pengawasan protokol COVID-19.

"Ramai? Gimana di sini?" tanya Gatot kepada salah seorang petugas stasiun.

Selain memantau keramaian, Gatot turut mengecek tanda antrean jaga jarak dan fasilitas cuci tangan. Sepanjang pemantauannya, Gatot terlihat berdiskusi dengan pihak Stasiun Tanah Abang.

Tonton video 'Tak Bermasker, Pria Ini Disanksi Baca Pancasila, Tapi Nggak Hafal':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2