Kasus COVID di Bali Naik, Kamar Pasien Khusus Corona di RS PTN Unud Penuh

Angga Riza - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 20:59 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Denpasar -

Kapasitas kamar khusus pasien Corona di RS Perguruan Tinggi Negeri Universitas Udayana (RS PTN Unud), Badung, Bali sudah hampir penuh. Dari jumlah 88 kamar khusus pasien COVID-19, sudah 90 persen yang terisi.

"Penuh 90 persen, ya kalau penuh semua terisi pasiennya banyak," kata Direktur RS PTN Unud Purwa Samatra, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/9/2020).

Hingga saat ini belum ada lagi tempat untuk menampung pasien COVID-19 di RS PTN Unud. Pihak rumah sakit akan menerima pasien Corona lagi jika sudah ada pasien yang sembuh.

"Bukan tidak menerima pasien COVID-19 tapi nggak ada tempat mau ditaruh dimana? Kalau besok ada pulang menerima lagi, kemarin kan ada 5 pulang kita terima hari ini penuh lagi," ungkap Purwa.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepenuhan RS PTN Unud, pemerintah sedang melakukan perencanaan penambahan kapasitas tempat tidur.

"Kalau pemerintah kan masih perencanaan kalau birokrasi nggak semudah swasta itu masalahnya," jelas Purwa.

"Iya sampai malam ini penuh mudah-mudahan besok ada pasien yang pulang mudah-mudahan siang besok, biasanya kita setiap siang kan ada laporan setiap siang kita ada laporan dengan dinas beberapa masih kosong gitulah laporan tadi siang ada kosong 3 tapi sorenya sudah ada masuk lagi," kata Purwa.

Sekedar informasi, per hari ini kasus terkonfirmasi COVID-19 di Bali bertambah sebanyak 111 orang. Sehingga secara kumulatif kasus positif di Bali sebanyak 6.834, sedangkan untuk penambahan pasien yang meninggal dunia sebanyak 9 orang.

(idn/idn)