Ketua DPRD DKI Minta Anies Tindak Tegas Pelanggar PSBB: Bukan Lagi Sosialisasi

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 10:59 WIB
Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi setuju dengan keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total. Menurutnya, sudah saatnya aturan di Jakarta dikembalikan seperti PSBB awal.

"Melihat kondisi terkini soal perkembangan penyebaran virus Corona, memang sudah seharusnya dikembalikan seperti semula. Semua aturannya harus dikembalikan," kata Prasetio dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/9/2020).

Prasetio Edi meminta Anies memperketat pengawasan dan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan di masa PSBB total nanti. Bukan lagi melakukan sosialisasi.

"Saya menekankan kepada Gubernur agar seluruh pengawasan diperketat. Sekarang sudah bukan lagi sosialisasi-sosialisasi, tapi penindakan tegas," ujarnya.

Prasetio mengatakan sanksi-sanksi itu harus disosialisasikan secara masif kepada masyarakat. Begitu juga dengan pelaku usaha tempat makan dan perkantoran.

"Imbau soal COVID-19 kepada warga yang tegas. Begitupun kepada warga, pertokoan, perkantoran, pengusaha yang melanggar, sanksi setegas-tegasnya," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2